BETERNAK LELE YANG MENGUNTUNGKAN

Cara Ternak Lele Yang Benar
Cara Ternak Lele Yang Benar - Budidaya ikan merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan. 

Dengan berbagai jenis ikan untuk di kelola, tak heran jika banyak pembisnis yang mencoba usaha ini dengan menggunakan teknik-teknik khusus.

Termasuk adanya ikan lele yang digemari masyarakat dengan lele dumbonya. 


BETERNAK LELE YAG MENGUNTUNGKAN - Keunggulan dari ikan lele ini adalah teksturnya yang renyah dan pemeliharaannya yang mudah. Jadi jelas saja budidaya lele sangat di gemari. Jika anda ingin mencoba menggandrungi usaha ini, tentunya anda harus mengetahui cara ternak lele yang benar karena tidak banyak usaha yang gagal untuk memelihara ikan lele ini.


Berternak lele harus dipersiapkan dengan matang

Untuk menghasilkan lele yang bagus, cara ternak lele ini harus anda lakukan dengan baik dan benra, sehingga anda tidak mengalami kegagalan.

·         Persiapkan kolam yang alami

persiapkan kolam jenis tanah, bukan buatan sperti terpal. Ketika kolam sudah ada, sebaiknya kolam di bersihkan dengan dikeringkan selama 7 hari sampai benar-benar kering. 

Agar segala mikroorganisme yang ada bisa mati, lalu mulai lagi untuk dicangkul sehingga tanah menjadi subur kembali. 

Lakukan proses pengapuran dan berilah pupuk pada tanah tersebut. Baru masukkan air dengan ketinggian yang pas dan setelah satu minggu, benih siap dimasukan.

·        Pilihlah benih yang bagus


Benis sangat menentukan kualitas dari ikan lele selanjutnya. Pilihlah jenis ikan lele yang tepat dan berkualitas . Ikan lele yang sehat dan lincah paling diutamakan, lalu tebarkan benih kira-kira 200 ekor per meter persegi.

·        Berilah pakan yang tepat

Pakan akan menentukan pertumbuhan lele, jadi berilah pakan yang mengandung protein hewani. Anda bisa memberinya 4 kali sehari.

·        Penentuan panen Ikan Lele

Selanjutnya anda bisa melakukan panen apabila sudah sampai 3 bulan lamanya. Biasanya akan mencapai ukuran 12 ekor per kgnya. Setelah itu, andabisa memisahkan lele sesuai dengan ukurannya.

Porses pembudidayaan di atas sangatlah mudah, namun yang terpenting anda harus bisa merawatnya dengan memperhatikan pakan dan keadaan airnya. 

Jika air terlihat tidak layak, bersihkan air secepatnya juga berilah pakan sesuai kadar kekuatan lele jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit pula. Semoga anda bisa melakukan cara ternak lele ini dengan benar.

BACA JUGA
Pencarian terkait: ternak lele di drum, ternak lele kolam terpal, ternak lele pemula, ternak lele kolam tanah, ternak belut, ternak lele terpal, cara ternak lele, ternak lele sangkuriang, budidaya ikan lele di lahan sempit, budidaya ikan lele sangkuriang, budidaya ikan lele di kolam terpal, budidaya belut, budidaya ikan lele organik, budidaya ikan lele sangkuriang di kolam terpal, budidaya ikan lele dumbo, cara budidaya ikan lele di kolam terpal, budidaya ikan lele.

No comments

Powered by Blogger.