PAKAN TERBAIK BETERNAK ITIK

Pakan Itik - Pakan adalah keliru satu faktor keberhasilan dalam beternak itik, baik itu beternak itik petelur juga itik pedaging, dalam hal ini pakan sanggup di kategorikan menjadi suatu hal yg mutlak diperhatikan, Pemberian pakan maupun formula pakan yang tidak sesuai dapat menjadikan tidak maksimalnya produktifitas itik, bahkan mampu jua berakibat kegagalan dalam beternak.

seperti hanya berternak pada umumnya, di peternakan itik penggunaan pakan itik mempunyai presentase sekitar 40 persen dari kesuksesan kita berternak. Pakan itik apabila tidak mengerti dan mengetahui takaran yang pas maka kerugian bisa saja di alami oleh peternak itik

PAKAN TERBAIK BETERNAK ITIK


Pakan Itik
Formula pakan yg sempurna dan teknis penyajiannya juga adalah hal yg sangat mendasar, dalam hal ini pemberian  pakan mampu dilakukan 3 kali sehari atau 2 kali sehari (buat bebek petelur) sedangkan buat 4 kali sehari atau lima kali sehari (buat bebek pedaging), 

serta teknis penyajiannya jua harus diperhatikan, jangan hingga terlalu poly air, jadi pakan adonan tadi di campur sedikit air, sehingga tampilan pakan sedikit basah, akan tetapi nir seperti bubur.

Selain itu jua pakan yg diberikan harus memenuhi standart kebutuhan gizi & nutrisi, lantaran nutrisi berperan krusial pada pertumbuhan, kesehatan dan produksi telur. 

Pada hal ini standart pakan ternak itik yg baik haruslah memenuhi unsur seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, & air dalam jumlah yg relatif & seimbang. 

Misalkan untuk itik petelur yg berumur 26 minggu keatas haruslah memenuhi protein sebesar 18%, sedangkan untuk energi yg bersumber dari karbohidrat haruslah minimal 2900 kkal.

No comments

Powered by Blogger.